top of page
Search

ARCHVIZ MASTERCLASS #1 - Unacceptable Challenge; Accepted!



"Unacceptable Challenge; Accepted" adalah kata pertama yang terlintas saat kami menjadikan Tanatap Ampera sebagai Case Project untuk Masterclass ini.


Bagaimana tidak? Kelas pertama adalah kelas yang sangat penting karena seharusnya kami mencoba beradaptasi dahulu, memastikan semua lancar, projectnya pun sebaiknya sederhana dan simple untuk menjamin semuanya berjalan dengan lancar.

Namun kami justru melakukan sebaliknya, render dengan case project yang sangat sulit : Tanatap Ampera by RAD+ar.


Kami bersyukur bisa mendapatkan insight dari Arsiteknya langsung Antonius Richard, pada awal kelas. Beliau menceritakan tantangan yang akan dihadapi oleh teman teman Rendergangsta terkait project ini. Sehingga menciptakan optimisme dan mengerucutkan problem apa yang paling utama untuk di solve lebih dulu.


Tantangan utama project ini ada pada Landscape dan skala projectnya. Skala Project bisa dibilang cukup besar untuk kebanyakan kasus render di Indonesia, disamping itu Landscapenya juga harus benar benar diperhatikan untuk menghasilkan tatanan yang natural, namun tetap estetik. Di sisi lain kombinasi area terbuka dan tertutup yang sangat kontras mengharuskan pembuatan lighting harus balance, agar tidak terlalu overpower ataupun terlalu gelap.


Menyadari banyak tantangan yang harus dijalani, meski pada awalnya pesimis, namun dengan tekad yang kuat dan perjuangan yang gigih, akhirnya para peserta yang keren ini berhasil menyelesaikannya dengan baik. Saya sangat terharu melihat mereka dapat menyelesaikan semua tantangannya dengan luar biasa.


Yang paling mengagumkan adalah semua dapat dilakukan hanya dalam waktu 6 hari. Dan pada 6 hari ini kami tidak hanya skill peserta yang naik pesat, namun juga keakraban dan kekeluargaan langsung terasa. Tidak ada kebanggaan yang melebihi anak didik yang menjadi hebat dengan perjuangannya sendiri.


Kalian luar biasa Guys! Archviz Masterclass Batch 01 are Rock !!


Sincerely,

Kun


ArchViz Masterclass Students Result:



Our Family Potrait:



Our Masterclass Students:



See you on the next batch! Rendering is Easy :)


For more info you can email us at academy@kunkun3d.com


132 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page